Selasa, 20 Mei 2014

Kuliner Malang - Malang Culinary

BAKSO PRESIDENT
Kalau ke Malang ga mencicipi bakso kayaknya kurang sreg deh, hehehe. 
Begitu sampai di kota Malang, driver menunjukkan spot kuliner Bakso President ini yang terletak di Jl. Batanghari No. 5 - Malang. Telp: 0341-496746. Eh ternyata lokasinya dipinggir rel kereta api, hanya berjarak 2 meter dari rel kereta api. So makan bakso disini menjadi sensasi tambahan jika ada kereta api lewat. Jadi kudu hati-hati kalo bawa anak kecil makan bakso disini. 
Overall baksonya memang enak. Pelayanannya juga bagus serta tempat yang bersih.
Penampakan lokasi Bakso President
Bakso Bakar + Aneka Bakso


COFFEE STORY
Alamat    : Jl. Kawi Atas No. 23 Malang
Telepon   : (0341) 580 058
Web        : www.coffee-story.com
FB           : coffeestory.malang@yahoo.com


Buat yang ngaku pecinta kopi tidak boleh melupakan tempat ini. Disinilah kita bisa merasakan sensasi kopi yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia yang diracik oleh para Barista terlatih dengan mesin khusus peracik kopi yang konon cuma ada 2 buah di Indonesia. Satu ada di Jakarta dan satunya ya di tempat ini :-)
Tempatnya juga cozy dan lokasinya berada di area spot kuliner kota Malang.

Berikut penampakan di Coffee Story - Malang:
Tampak dari luar. Pilih ngopi dilantai 2 yang suasananya lebih cozy :-)
Barista dan Mesin Khusus Racik Kopi
Kopi Syphone saat dimasak
Kopi Syphone siap disajikan :-)
 Catatan:
Bagi pengemar kopi asli, sebaiknya coba kopi Syphone ini. Maksudnya kopi yang diracik dengan alat syphone. Hhhmmm pengunjung juga bisa lihat cara bikin kopinya kok :-)
Pertama kopi digiling, kemudian dibakar pakai alat syphone hingga airnya mendidih, setelah itu api dikecilkan hingga terjadi proses destilasi, setelah itu siap deh disajikan.
Ada beragam minuman kopi yang dimasak melalui cara syphone ini. Mulai dari Kopi Aceh, Kopi Sumatera, kopi Toraja, dll. Sehingga namanya menjadi Sumatera Aceh Gayo Syphone, Toraja Syphone, dll
Kopi ini enaknya diminum murni tanpa tambahan gula. Wuuihhh bikin mata melek sepanjang malam buat melanjutkan hunting kuliner malam ataupun wisata dunia gemerlap malam, hehehe
So sweet... ngopi dengan cemilan ini :-)

Cappuccino ala Coffee Story
Penulis bersama Bpk. Denden, pengelola Coffee Story. Thank you Pak untuk sharing ilmu kopinya :-)

 BAKSO HOREG
Kata masyarakat Malang, Bakso horeg ini baru berdiri di Jl. Soekarno Hatta D 400. Jalan raya 2 jalur di kota Malang yang lokasinya dekat Taman Budaya dan Hotel Sahid Montana Dua.
 Rekomendasi baksonya adalah Iga Sapi dan Bakso Tulang Muda :-)


TOKO OEN
Alamat      : Jl. Jend. Basuki Rakhmad No. 5 - Malang
Telepon     : (0341) 264052

Toko ini sudah berdiri sejak jaman kolonial Belanda dulu, dan mempertahankan aneka resep khas jaman Belanda. So bagi pecinta kuliner, mencicipi masakan disini serasa merasakan nostalgia ke jaman dulu (padahal kita belum lahir, hehehe). Setidaknya kita bisa merasakan resep ptentik jaman dulu dan para pelayan yang mengunakan uniform khas jaman kolonial. Bangunannya serta furniturnya juga masih mempertahankan kondisi jaman kolonial :-)

Kuliner khas disini adalah aneka Steak dan Ice Cream. 

Sedikit catatan saja, disini juga tersedia masakan non halal. So bagi yang tidak mengkonsumsi masakan non halal agar memperhatikan menu yang mau di order, hihihi :-)

Berikut beberapa penampakan di Toko "OEN" :
 
 
 
Ice Cream Oen Special
Banana Split
Beach Melba
Chocolate Perfaith

SOTO AYAM AMBENGAN BU KENI

Alamat        : Jl. Patimura No. 9
Handphone : 0813 3484 2574  
 
Wah inilah Soto Ayam yang bener-bener pas rasa Soto Ayamnya. Setelah mencoba banyak Soto Ayam di seluruh provinsi, penulis mengakui di kota Malang ini ketemu Soto Ayam yang the best dech :-).
Ayamnya adalah ayam kampung, jadi tekstur sotonya lebih enak ditambah dengan kuah kental dan koya spesial Bu Keni.
Pantas saja Soto Ayam Bu Keni ini ga pernah sepi dari pengunjung. Baik pengunjung tetap maupun wisatawan. Apalagi harganya cocok bhuat semua kalangan, hehehe.
Berikut penampakan di Soto Ayam Ambengan Bu Keni:
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar