Jumat, 18 April 2014

Kuliner Surabaya - Surabaya Culinary


Alamat     : Jl. Sumatera No. 1, Surabaya 60281 - Jawa Timur
Telepon    : +62 31 5032 711
Email       : ressahidsub@gmail.com

Web: www.sahidhotels.co.id/home/hotel_info/Sahid%20Surabaya
===================================================.

Kali ini saya menulis tentang pengalaman wisata kuliner saat berkunjung di kota Surabaya pada periode Januari 2014 lalu sbb:


Gurame Terbang

Hotel Sahid Surabaya (3*) terletak di daerah Gubeng. Lokasinya dekat Stasiun Kereta Api, mudah di jangkau dari segala arah. Hotel ini juga memiliki menu nusantara yang enak dengan harga yang berpatutan. Salah satunya Ikan Gurame Terbang (Gurame yang di goreng kering) sehingga terasa krispi dan garing. Apalagi di cocol dengan sambel spesialnya sehingga nikmat saat disantap :-)

Sup Konro / Sup Iga Sapi

Sup Konro  / Iga Sapi ini tak kalah enaknya. Selain dagingnya tebal tapi lembut dan mudah lepas dari tulangnya. Dipadu dengan kuah yang serasi dengan sup. Dimakan dengan nasi putih hangat terasa makyus sekali :-)

Bebek Non Kolesterol

Ada menu lain yang mengoda di Hotel Sahid Surabaya, Bebek Non Kolesterol. Dengan cara masak tertentu, bebek diolah sedemikian rupa sehingga kolesterolnya minim namun tampa mengurangi cita rasa daging bebek itu sendiri.

Ikan Gabus Masak Bumbu Kluwek

Wah... ini dia,  Ikan Gabus Bumbu Kluwek ini merupakan favorit saya. Masakan tradisional yang bisa diolah dengan baik dan bercita rasa tinggi. I really love it :-)

Tanggal 17 Mei 2014, penulis berkesempatan day trip ke Surabaya dari Kota Malang dan makan siang di Hotel SAhid Surabaya dengan menu lain seperti ini:

Nasi Goreng Dromos / Pedas

Mie Kocok Rp. 25.000.-/porsi


WARUNG SEDERHANA - Gubeng:

Jika ingin merasakan suasana lain berwisata kuliner, silahkan jalan sedikit dari Hotel Sahid Surabaya menuju Stasiun Kereta Api Gubeng. Hanya 2 menit jalan sudah sampai Warung Sederhana, lokasinya pas dibelakang Pos Polisi Gubeng.

Banyak menu menarik dan khas ala warung disana seperti Kopi Jahe, Wedang Jahe , Soto Surabaya,  Ayam Penyet dll. Nah kali ini Penulis tampilkan photonya sbb:



Ayam Penyetnya khas karena dimasak dengan cekernya sekalian :-) Cabenya juga makyus pedes, hehehe
 Wedang Jahe & Soto Daging

SATE KLOPO ONDOMOHEN :
 Nah inilah penampakan Sate Klopo / Sate yang dibalur kelapa parut dan dibakar dengan arang batok kelapa.



ICE CREAM ZANGRANDI:
Kalau ingin memadukan wisata kuliner dengan wisata sejarah, so silahkan mampir ke Rumah Ice Cream Zangrandi. Disana akan anda temui resep asli ice cream dari jaman kolonial Belanda. Resepnya ada hak patennya lho :-) Hhmm sensasi kuliner enak lainnya di kota Surabaya.




THE SQUARE:
Lokasinya di depan Kampur Kristen Petra. Penulis sempet mencoba Asam-Asam Iga
SOTO MADURA WAWAN:
Lokasinya di jalan A.Yani - Surabaya

SOTO MADURA GUBENG POJOK:
 SATE MADURA TUNJUNGAN PLAZA:
Lokasinya di gang kecil pas di samping Tunjungan Plaza 
 DEPOT SINAR JAYA:
 Berani coba makan Kepala Kambing? Nah ini nih penampakannya :-)
TAHU CAMPUR PAK HAJI MAHFUD:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar