Minggu, 27 April 2014

Kuliner Yogyakarta - Yogyakarta Culinary

WARUNG SATE PAK SALI
Warung Sate Pak Sali terletak di Jl. Babarsari. Cukup jalan kaki saja sekitar 4 menit dari Hotel Sahid Raya Yogyakarta (wwwsahidjogja.com). Walau terletak di trotoar K5, namun warungnya selalu ramai pengunjung. Menu andalan adalah Sate Klathak, yaitu Satre Kambing yang dibakar cukup dengan bumbu garam saja. Biasanya Sate Klathak ditusuk dengan besi jeruji sepeda, tapi di Warung ini tetap pakai tusuk sate dari bambu :-)

SOTO SEDAP BOYOLALI
Soto ini terletak di Jl. Babarsari juga. Bisa jalan kaki juga dari Hotel Sahid Raya Yogyakarta.
Oh iya, Hotel ini dalam pengembangan bangunan Condotel + Mall dan akan berubah kawasannya menjadi Yogyakarta LifeStyle City :-)




BAKSO BABARSARI

ANGKRINGAN CAK LI MAN
Ahaaaa, mau mencoba menu ala K5? Coba deh menu NASI KUCING ala Cak Liman. Menunya serba imut, tapi sensasi makannya yang bikin nagih.

Jengki lupita, eh jangan lupa coba Kopi JOSS ala Cak Li Man. Itu lo, Kopi panas yang dimasukkan bara / arang panas ke dalamnya. Ada ada aja deh kreatifitas  warga Yogyakarta :-)
NASI KUCING
 

KOPI JOSS


PEMPEK NYONYA KAMTO
Pempek ini sebenarnya kuliner khas Palembang. Tapi dengan olahan Ny. Kamto, menjadi terkenal di kawasan Malioboro - Yogyakarta :-)


GUDEG YU DJUM
Nah ini salah satu spot masakan Gudeg yang terkenal di kota Yogyakarta. biasanya sih sebelum berangkat ke airport, kita bisa singgah dulu disini :-)

Disini juga ada minuman beras kencur yang bagus untuk kesehatan  
Beras Kencur


BAKMI KADIN
Ini salah satu warung Bakmi yang mempertahankan resep tradisional. Bakminya dimasak satu per satu sesuai pesanan dan dimasak dengan bara api.

BAKPIA & BELALANG GORENG
Yang ini merupakan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Sopo se yang kenal Bakpia dari Yogyakarta? hehehe. Tapi kalo belalang goreng masih jarang yang tahu. Ini merupakan kuliner dari daerah Gunung Kidul - Yogyakarta.
Walang / Belalang Goreng




Tidak ada komentar:

Posting Komentar